Fenomena jejaring sosial

Label:


Saat ini situs jejaring sosial adalah sebuah fenomena internet yang mewabah pada dunia generasi muda.
Jejaring sosial sudah sangat akrab ditelinga kita seperti facebook, friendster, myspace, twitter, koprol, plurk, yahoo messenger, blogger dan masih banyak yang lainnya.

Banyak dampak positif dan negatif yang di dapat dengan adanya jejaring sosial, banyak  orang yang mempunyai banyak teman, mendapatkan informasi informasi baru dan juga berbisnis untuk mempromosikan barang dagangannya pada jejaring sosial.

tetapi dampak negatif pada jejaring sosial pun tidak kalah banyak, dengan adanya jejaring sosial dapat terjadi banyak penculikan dan penipuan karena banyak orang yang mengetahui identitas - identitas pribadi kita,  ada juga orang-orang yang memasukan  situs-situs porno ke dalam jejaring sosial sehingga banyak orang dapat melihat secara bebas, Banyak remaja dan anak-anak yang lupa waktu dan kewajibannya sebagai pelajar, karena keasikan berlama - lama berkomunikasi pada jejaring sosial.

fenomena jejaring sosial ini terjadi karena pengaruh jejaring sosial pada internet, dampak negatif yang terjadi disebabkan karena kurangnya kesadaran masyarakat akan dampak positif dan negatif yang disalahgunakan.  


http://kesehatan.kompasiana.com/kejiwaan/2011/01/26/ketika-facebook-dan-twitter-membuatmu-gila/ 

0 komentar:

Posting Komentar